Hari Guru

Terima Kasihku Ku Ucapkan
Pada Guruku Yang Tulus
Ilmu Yang Berguna Slalu Dilimpahkan
Untuk Bekalku Nanti

Setiap Hariku Dibimbingnya
Agar Tumbuhlah Bakatku
Kan Ku Ingat Slalu Nasihat Guruku
Terima Kasihku Guruku

wih, itu tadi siapa ya yang nyanyi? 😀
ah, lupakan..

tanggal 25 November ya?

jujur aja deh, pasti gak banyak yang beneran tahu secara sadar kalau hari ini adalah #HariGuru Nasional,
mungkin masih ada yang tega-teganya baru tahu pas lagu itu dinyanyiin pas upacara tadi..
duh ngenesnya.. 😮

Terima kasih, kalian perantaraku 12 tahun kemarin..
meskipun udah setengah tahun gak ‘diHajar’ secara formal di kelas sama yang namanya Guru,
bukan berarti aku udah gak punya guru,
mereka tetap di hatiku (hadeh bahasanya)
bagaimanapun mereka pernah mengisi hari-hariku (tambah geje)
tiap hari selalu ada orang-orang baru, merekalah guru-guruku..
mungkin bukan guru matematika, IPA, akuntansi ataupun KKPI,
tapi guru-guru kehidupan.. yang mengajari bagaimana cara bertahan di tengah kerasnya dunia.. *tsaaaah

tak selalu perlu kuliah di Fakultas Pendidikan, terus dapat embel-embel gelar S.Pd. di belakang nama, semua orang bisa jadi guru..

kalau #HariGuru adalah hari spesial, semoga #HariGuru bisa diperingati setiap hari.
Jadi, semua siswa akan senantiasa mengingat jasa-jasa guru dan semua guru akan memberikan seluruh jiwa raga mereka untuk mencerdaskan anak bangsa (yang ini alay banget yah..)

Guru, adalah petani peradaban yang merawat dan menyirami bibit bangsa setiap hari. Jangan sia-siakan mereka. Jika dinasihati, dengarkanlah! Jika diberi tugas, kerjakanlah!

Tak perlu banyak mengeluh. Mungkin banyak siswa yang berpikir “guru hanya bisa mendikte, memerintah, menyuruh semau mereka”.
Hei, dipikirnya mereka tak punya kehidupan lain. Untuk guru yang sudah berkeluarga, mereka punya tanggung jawab yang tak kalah besarnya, mengurusi keluarga mereka.
Pun siswa sendiri, mereka mungkin juga punya kehidupan yang lain pula.
JADI, intinya, guru dan siswa harus saling pengertian yah..

Kalau kamu cuma pengertian sama pasangan, maka guru adalah pasanganmu di sekolah.

Selamat #HariGuru. Pepatah Cina bilang: sekali menjadi gurumu, seumur hidup adalah gurumu. Tidak ada mantan guru, hormati semua gurumu.
Betul kan? Mana ada sih mantan guru? Kalau mantan ‘anu’ mungkin ada.. #eh

Selamat #HariGuru. Teruslah Bergerak! Martabatmu Karena Kemuliaan Mendidik, Bukan Rupiah Ataupun Pangkat.

Image

Iklan

2 thoughts on “Hari Guru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s